Tuesday, July 22, 2014

MACAU STYLE PORTUGUESE Egg Tart




Finally i have got a great recipe..oh my bener bener rasanya super mirip sama egg tart original from Macau kala itu, pastrynya yang crispy berpadu dengan filling yang moist and creamy, fufufufu yeah :D

BAHAN :
 
Whip cream/fresh cream 60 gr

60 g gula pasir
2 kuning telur, 30 g
1 sdm tepung maizena
260 g susu full cream 

½ sdt ekstrak vanilla  
Puff pastry beku, yang biasanya tersedia di supermarket
  
 Cara Membuat :
 
1.Untuk membuat vla: kocok krim, gula, kuning telur, susu dan tepung maizena sampai halus. Aduk di atas api sedang-rendah panas sampai cukup kental (jangan terlalu kental seperti vla u isian sus dll ya),tambahkan vanilla ekstrak. Biarkan hingga dingin sepenuhnya.

2.Panaskan oven sampai 250 ° C.potong potong puff pastry sesuai dengan cetakan, aku menggunakan cetakan cup cake
3.Ketika oven siap, . Isi cetakan cupcake dengan adonan vla sedikit dibawah puff pastrynya. Panggang sampai atasnya berwarna coklat dan sedikit gosong,itu khasnya :D hingga  30-35 menit. Oia harus diperiksa setiap 10 menit dan memutar nampan yang diperlukan sehingga semua warna tart cokelat merata.

4.Angkat tart dari oven ke rak kawat,biarkan sampai dingin. Sajikan hangat ^^
 

SOURCE : KitchenTigress 

Noted :Bila ada sisa egg tart yang tidak habis harus dilepas dari cetakan , kemudian diwrap dengan plastic dan masukkan kulkas.Bila ingin disajikan lagi lapisi nampan dengan foil dengan suhu oven 200 ° C. Pastry akan berubah basah setelah 5 menit, kemudian garing dengan baik setelah 5 menit atau lebih,custard akan lembut dan halus tapi agak cekung ya..

No comments:

Post a Comment